Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Publikasi Online

Highlight

400 Inovasitektan
Katam
MKRPL
UPBS
e_produk

Polling

Bermanfaatkah website kami?
 

Tamu online

Terdapat 6 Tamu online
Bupati Konawe Ajak Masyarakat Gunakan Varietas Unggul Baru PDF Cetak E-mail
Info Aktual
Kamis, 31 Mei 2018 07:17

Bupati Konawe yg diwakili Kadis Ketahanan Pangan Ir. Akbar MSi mengajak masyarakat tani untuk menggunakan varietas unggul baru. Hal itu dikemukakan Bupati dalam pembukaan Sosialisasi Perbenihan Varietas Unggul Padi Sawah di Kp Wawotobi BPTP Balitbangtan Sultra. (Rabu 30 Mei 2018)

 

Dikatakan bahwa untuk meningkatkan produksi padi,  maka salah satu pilihan harus menggunakan benih varietas  unggul baru.

Sosialisasi Perbenihan dihadiri Kadis Pertanian Prov. Sultra, Kadis Pertanian Kab.Konawe, Korem 143 Halu Oleo, Camat Wawotobi, Kepala LPM UMK, Direktur DGW serta diikuti 500 orang  petani dan penyuluh pertanian se Sulawesi Tenggara.

Kepala BPTP Sulawesi Tenggara Ir. Muh. Asaad MSc, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa BPTP Sulawesi Tenggara dalam beberapa tahun ini telah menghasilkan beberapa VUB seperti Inpari 30, 33 dan terahir 43.

Dikatakan bahwa pada tahun 2018 ini merupakan tahun benih, dan BPTP menyiapkan beberapa benih termasuk benih perkebunan seperti kelapa, cengkeh dsb.

Kadistan Sultra yg diwakili Ir Suryanto mengharapkan agar para petani menggunakan benih varietas unggul bersertifikat sehingga produksi meningkat.
Kepala LPM UMK Dr. Musadar Mapasomba dalam tauziahnya menyatakan bahwa semua pekerjaan bila diniatkan untuk ibadah maka akan menghasilkan karya gemilang.

Dalam acara Sosialisasi Perbenihan tersebut dilakukan pula Penandatanganan MOU Kerjasama antara BPTP Balitbangtan Sultra dan PT. DGW.
Sosialisasi Perbenihan diahiri acara undian berhadiah dari PT. DGW yang disambut meriah oleh masyarakat.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com