Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Publikasi Online

Highlight

Katam
MKRPL
UPBS
e_produk
400 Inovasitektan

Polling

Bermanfaatkah website kami?
 

Tamu online

Terdapat 17 Tamu online
Seminar Proposal Pengkajian, Diseminasi dan Manajemen Tahun 2018 PDF Cetak E-mail
Seminar/Lokakarya
Kamis, 01 Februari 2018 00:00

Kendari. BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara lakukan Seminar Proposal Rencana Pengkajian, Disemimasi dan Manajemen tahun 2018. Seminar dilaksanakan selama dua (30-31 Januari 2018) di Aula BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara.

 

Dr. Ir. Muh. Alwi Mustaha, M.Si selaku ketua panitia acara tersebut menyampaikan bahwa acara seminar proposal ini menyajikan 50 makalah yang terbukngus dalam RPTP, RKTM dan RDHP, yang antara lain kegiatan pengakjian, diseminasi, perbenihan pajale, pengelolaan SGD, pendampingan kawawan ternak, cabe, kakao, bioindustri, kaji terap, dan beberapa kegiatan strategis lainnya.

 

Kepala BPTP Balitbangtan Sultra, yang diwakili Kasie KSPP, menyampaikan bahwa apa yang tertulis dalam proposal akan diwujudkan dalam kegiatan di lapangan, oleh karena itu perlu diseminarkan terlebih dahulu. Di sini kita akan melihat metode, prosedur rencana kegiatan selama satu tahun ke depan. “Berikanlan kontibusi yang positif untuk kawan-kawan peneliti/penyuluh yunior, sehingga kegiatan di lapangan nantinya akan lebih baik dan menghasilkan karya ilmiah sebagai target balai maupun target fungsional penenggung jawab” kata Abdul Wahab.

Presentase makalah dilakukan secara panel oleh masing-masing penanggung jawab kegiatan, kemudian ditanggapi oleh peserta dan tim evaluator yang sudah ditunjuk sesuai dengan kepakarannya.

Pada penutupan acara seminar Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara, yang diwakili oleh Kasubag Tatausaha, Dahya, SP, MSi menyampaikan bahwa seminar ini merupakan pertemuan rutinitas awal tahun. Saran-saran dari tim evaluator harus diperhatikan, dan segera diperbaiki, sehingga nantinya dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan biak dan bisa dipertanggungjawabkan.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com