Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Publikasi Online

Highlight

UPBS
400 Inovasitektan
Katam
e_produk
MKRPL

Polling

Bermanfaatkah website kami?
 

Tamu online

Terdapat 32 Tamu online
Seminar Pengkajian, Diseminasi, dan Manajemen Tahun 2017 PDF Cetak E-mail
Info Aktual
Jumat, 05 Januari 2018 00:00

Kendari.  BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara lakukan Seminar Hasil Pengkajian, Disemimasi dan Manajemen  tahun 2017. Seminar  dilaksanakan selama dua  (3-4 Januari 2018) di Aula BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara.

Dr. Ir. Muh. Alwi Mustaha, M.Si selaku ketua panitia acara tersebut menyampaikan bahwa acara seminar  hasil ini menyajikan  52 makalah,  yang antara lain kegiatan pengakjian,  diseminasi, perbenihan pajale, pengelolaan SGD, pendampingan kawawan  ternak, cabe, kakao, dan beberapa strategis lainnya.

Presentase makalah dilakukan secara panel oleh masing-masing penanggung jawab kegiatan, kemudian ditanggapi oleh peserta dan tim evaluator yang sudah ditunjuk sesuai dengan kepakarannya. Tim evaluator merberikan kritikan dan saran kepada para pemakalah untuk perbaikan laporan tersebut terutama pada substansi yang dilakukan di lapangan.  Sehingga laporan ini bisa lebih bagus, lebih ilmiah dan bisa dimengerti dan dipahami oleh pembaca.

Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara Ir. Muh Asaad, M.Sc pada penutupan acara seminar menyampaikan bahwa seminar ini merupakan pertanggungjawaban intstansi dan penangungjawab kegitan.  Harapan beliau dari beberapa hasil kegiatan kajian, ada beberapa kajian yang bisa dijadikan paket rekomendasi kepada pengguna, khususnya petani dan pengambil kebijakan untuk kemajuan pertanian Sulawesi Tenggara pada khususnya.

"Saran dan masukkan dari tim evaluator harap diperhatikan, begitu pula dari kawan-kawan peserta seminar, sehingga laporan ini lebih baik dan bisa dipahami oleh pembaca". ungkap Muh. Asaad.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com