Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Publikasi Online

Highlight

Katam
MKRPL
UPBS
e_produk
400 Inovasitektan

Polling

Bermanfaatkah website kami?
 

Tamu online

Terdapat 11 Tamu online
PDF Cetak E-mail

Profil


Institusi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian adalah unit pelaksana teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Badan Litbang Pertanian) di daerah yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian (SK Mentan) nomor 798/Kpts/OT.210/12/94 tanggal 13 Desember 1994.


Pimpinan Kami

BPTP merupakan fungsi unit kerja Eselon IIIa yang secara struktural adalah salah satu unit kerja di lingkup Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP). Dalam pelaksanaan kegiatan, secara struktural Kepala Balai dibantu oleh Pejabat Esolon IV


Sejarah

Pada tahun 1985, awalnya adalah Balai Informasi Pertanian Sulawesi Tenggara, dan setelah terbit Surat Keputusan Menteri Pertanian No. 798/kpts/OT.210/6/2004 tanggal 13 Desember 1994, maka Balai Informasi Pertanian Sulawesi Tenggara berubah menjadi BPTP Kendari. Pada saat itu wilayah kerjanya meliputi Propinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, memiliki 8 (delapan) instalasi, 5 (lima)  di antaranya  berada di Propinsi Sulawesi Selatan dan 3 (tiga) instalasi berada di Propinsi Sulawesi Tenggara.

Pada tanggal 14 Januari 2001, terbit Surat Keputusan Meteri Pertanian No. 350/Kpts/OT.210/6 /2001, maka Balai Pengkajian Teknologi Pertanian  Kendari berubah nama menjadi BPTP Sulawesi Tenggara hingga sekarang,  yang mencakup wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara dengan memiliki 2 (dua) Kebun Percobaan yaitu Kebun Percobaan Wawotobi dan Kebun Percobaan Onembute. Sejak tahun 2006 BPTP Sulawesi Tenggara berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Litbang Pertanian, yang dalam  melaksanakan tugas dan fungsinya dikoordinir oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian.



 

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com